www.arifusan.esy.es. Powered by Blogger.

Thursday 27 October 2016

Qr Code adalah kode dalam bentuk gambar seperti halnya bar code. Kemampuan QR Code lebih luas dari pada barcode. QR Code mampu menampung hingga 4000 karakter. Perbedaan barcode dan qr code adalah barcode hanya terdiri dari satu dimensi, seperti garis-garis (Tebal dan tipis) yang dijajar-jajarkan memanjang sebagaimana yang anda lihat di kemasan makanan, sedangkan QR code terbentuk dua sisi(bujursangkar), seperti yang bisa anda lihat pada postingan ini. QR Code ini juga semakin banyak penggunaannya dengan menggunakan smartphone.
Untuk membuat QR Code cukup mudah. Anda bisa langsung membuat QR code secara online melalui berbagai situs atau dengan menggunakan Software aplikasi khusus pembuat QR Code. Biar Mudah, kita
bikin saja QR Code Online melalui situs the-qrcode-generator.com
  1. Pertama buka tab/Jendela baru browser anda lalu menuju ke situs tersebut atau biar mudah klik the-qrcode-generator.com
  2. Setelah itu klik teks yang anda inginkan ke dalam kode qr.
  3. Perhatikan tampilan bagian kanan, preview qrcode akan segera terlihat. pilih option ukuran gambar yang dikehendaki apakah itu 50 pixel (bujur sangkar), 100 px, 200px, 300px, atau custom. 
  4. Setelah itu klik tombol save untuk menyimpan gambar qrcode tersebut. Gambar kode akan didownload dan selamat mencoba. 

Berikut ini saya link untuk membuat qrcode :
  1. http://www.qrstuff.com/
  2. http://www.qr-code-generator.com 
  3. http://goqr.me/ 
  4. http://www.qrcode.com/en/index.html 
  5. https://play.google.com/store/apps/details?id=me.scan.android.client&hl=en >>untuk android
  6. https://qrcode.kaywa.com/ 
  7.  

Artikel Terkait

Categories:

0 comments :