www.arifusan.esy.es. Powered by Blogger.

Sunday 30 October 2016

Saat kita memasuki zaman dimana teknologi menjadi kebutuhan sehari-hari. Kalau kita hidup di Era 90-an ke bawah maka kita masih sering mengerjakan tugas sehari-hari secara manual. Dunia perkantoran tidak lepas dari komputerisasi, salah satu software yang membantu dalam hal mengerjakan tugas perkantoran yang paling sering kita gunakan adalah MS. Office.


Microsoft Office dikeluarkan oleh Microsoft dan dipakai untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan kantor (office work). Software yang satu ini masih terus disempurnakan dan fasilitasnya juga masih terus ditambah. 
Microsoft Office ini terdiri dari :
a. Microsoft Office Word

Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.
b. Microsoft Office Excel

Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). Program ini sering digunakan oleh para akutan untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil. Microsoft Excel juga sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menulis atau mencatat keuangan dalam rumah tangga sepertihalnya pengeluaran atau pemasukan dalam tiap bulan atau minggu.
Anda Bisa download di sini

c. Microsoft Office Power Point

Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.
Anda Bisa download power Point disini

d. Microsoft Office Outlook
Microsoft Outlook adalah sebuah programpersonal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office. Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

e. Microsoft Office Access
Untuk yang ini biasanya unutuk mengatur database anda bisa download disini

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kita semua  

Artikel Terkait

Categories:

0 comments :