www.arifusan.esy.es. Powered by Blogger.

Monday 16 January 2017

Halo sobat Mas Arifu Fan's Club, kali ini saya akan Sharing mengenai Tips gimana sih cara mengembalikan tampilan sortcut aplikasi yang tiba-tiba semua aplikasi menjadi satu shortcut yang sama. 
Ceritanya begini : waktu itu (Hari Senin, 16 Januari 2017) ada siswa SMK Darut Taqwa Purwosari  Kelas X TKJ 1 yang namanya saya lupa yang bertanya kepada kami, pak laptop saya kok berubah menjadi shortcut semua ya apa bisa diperbaiki?. Mendengar pertanyaan tersebut saya teringat bahwa dulu saya pernah browsing di internet ternya ketemu solusinya.  
Nah Kalau sobat pernah memiliki masalah ketika semua tampilan aplikasi sobat berubah menjadi satu shortcut seperti word, atau media player seperti contoh gambar berikut:



Nah, untuk mengatasi masalah tersebut sobat tidak harus prustasi dan langsung melakukan Installasi Windows. Karena akan membutuhkan waktu yang lama kurang lebih sekitar 2 Jam untuk memulihkan semua aplikasi dengan cara instllasi. 

Tips yang akan admin berikan adalah Cara Mengembalikan Sortcut asli yang berubah menjadi shortcut yang sama yaitu dengan menggunakan "REGEDIT". Tentunya sobat sudah tahu dengan istilah Regedit. Ikuti langkah-langkahnya yuk!! Cuz...
  1. 1. Buka RUN dengan cara Tekan pada keyboard Windows + R
  2. 2. Pada Jendela RUN ketikan "Regedit" tanpa tanda petik ya
  3. 3. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk
  4. 4. Hapus Semua Folder yang ada didalam .Ink kecuali Folder  “OpenWithProgids” 
  5. 5. Kemudian Restart Windows sobat dan lihat perubahannya


Nah sekian tips dari kami, semoga bermanfaat 

Artikel Terkait

Categories: ,

2 comments :

Unknown said...

makasih ilmunya...

Anonymous said...

Alhamdulillah sangat membantu. Problemku kini selesai. Trimakasi ilmunya mudah2an masuk surga