www.arifusan.esy.es. Powered by Blogger.

Sunday 6 November 2016

Assalamualaikum..Wr. Wb
Tak terasa saat ini 10.593 hari atau 254.232 Jam atau 15.253.920 Menit atau 915.235.200 Detik saya diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini. Jatuhnya 7 Nopember 2016 telah genaplah usiaku yang berumur 29 tahun. Umur bukannya semakin muda tetapi semakin tua. Bila memikirkan kembali usia yang semakin tua kubur pun semakin dekat. Adakah amal dalam diri ini sudah cukup bertambah?? Diri ini cukup terasa sayu dan sedih bila memikirkan amal yang tidak cukup lagi untuk bawa kembali kepada Allah S.W.T. 
Sebenarnya bukan hanya untuk ingatan pada hari lahir saja. Semoga kita sama-sama mendapat manfaat. Saya yakin apa yang tertulis ini adalah juga bicara hati kita, yang merasa diri terlalu banyak dosa dan merasa diri tidak layak untuk syurga-Nya. 
Hati teringat dengan kata-kata yang pernah diucapkan oleh Sayidina Ali: 
"Manusia semua tidur, bila mati baru mereka terjaga." 
Kata-kata ini menusuk ke lubuk hati sanubari. Merobek-robek sisa-sisa kegembiraan yang masih tersisa. Apakah aku masih tidur? Ah, tidur yang sangat panjang kalau begitu. 
Teringat pula kata Imam Ghazali: 
"Ada manusia yang sedang ketawa sedangkan kain kafannya sedang menunggunya". 
Ya, hari ini ulang tahun kelahiranku. Sudah hampir separuh abad aku bernaung di bawah langit-Mu ya Allah. Belum pun aku terasa menjadi hamba-Mu yang sebenar. masih berpura-pura. Alangkah alpa dan berdosanya aku. Apakah sisa umurku masih panjang? Atau hanya seketika lagi. Aku tidak pasti. 
Ketika ramai teman mengucapkan selamat panjang umur, hakikatnya umurku semakin pendek. Bukankah kematian setiap orang sudah ditetapkan? Dan hari ini, esok dan lusa aku menapak lagi. Semakin hampir pada waktu yang ditentukan. 
Rasullah s. a. w. bersabda:- 
"Perbanyakkanlah ingatan kepada pemutus segala nikmat (dunia) iaitu MAUT" [At-Tirmidzi, Ibn Hibban] 
Ya Allah, pada hari ini. Ya Allah,,,,, Panjangkanlah usiaku agar aku dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi ummatMu yang lain. Ya Allah,,,, Jadikanlah aku termasuk ke dalam hambaMu yang senantiasa bersyukur terhadap rezeki dan anugrah yang Engkau berikan. Ya Allah,,,, Jadikanlah sisa hidupku sebagai kebahagiaan. Ya Allah Alhamdulillah Engkau telah memberikan banyak anugerah kepadaku berupa banyak kebahagiaan di tahun 2016 ini diantaranya: 
1. Keluarga Kecil yang Sakinah




2. Keluarga Besar Yang Rukun









3. Alhamdulillah Tahun 2016 ini kami menyelesaikan pendidikan pendidikan magister Teknik Informatika








4. Lingkungan tempat tinggal yang Kompak dan Islami




5. Teman Pergaulan yang Baik dan Islami












6. Rekan Kerja yang Solid








7. Sesuai dengan tanggal lahirku no 7 adalah masih banyak anugerahMu yang tidak bisa hamba sebutkan satu persatu.
Ya Allah
Jika suatu saat nanti telah tiba waktu ku berpulang menghadap-Mu, panggilah aku dengan Panggilan Cinta-Mu dalam kondisi yang terbaik, waktu yang terbaik dan tempat yang terbaik.
Pertemukanlah aku dengan Rosulullah beserta keluarganya dan kumpulkanlah aku bersama orang-orang sholeh.
Jadikanlah aku hamba yang senantiasa Kau rindukan dalam Cinta dan Kasih-Mu.
Hadirkanlah aku di Jannah-Mu nan Suci dan Mulia
"Seindah-indah-Nya pertemuan adalah pertemuan dengan-Mu"
Semoga kedua Malaikat disampingku Meng-Amini dan menyampaikan ke pintu langit-Nya. (Aamin)

Baca Juga link berikut ini

Artikel Terkait

Categories:

0 comments :